About

RSS

BOUNCE RATE

apa itu Bounce Rate? Bounce Rate adalah suatu nilai dalam persentase yaitu jumlah pengunjung yang langsung meninggalkan blog / website anda setelah membuka sebuah halaman. Darimana kita bisa tahu angka Bounce Rate tersebut? Kita bisa tahu Bounce Rate blog kita dari tools statistik, contohnya Google Analytics.
Jika anda menggunakan Google Analytics maka disana anda akan mendapatkan laporan Bounce Rate anda. Nilainya biasanya berkisar dari 0% hingga 100%. Semakin kecil nilai Bounce Rate berarti semakin bagus karena berarti semakin sedikit pengunjung yang langsung kabur setelah membaca / membuka sebuah halaman di blog anda. Banyak orang (termasuk saya) yang awalnya belum tahu apa itu Bounce Rate salah kaprah dan mengira Bounce Rate yang tinggi itu bagus, padahal sebaliknya.

Ada beberapa situs untuk mengetahui bouce rate dari suatu situs, diantaranya Google Analytics dan Alexa. pada kali ini saya akan menggunakan alexa.com untuk mengetahui bounce rate sebuah website dan perbandingannya dengan web yang lainnya.

1. pertama buka situs alexa.com, lalu ketik nama ebsite yang akan ingin kita ketahui bounce rate atau traffic dari situs tersebut.
2. setelah muncul tampilan seperti gambar dibawah ini klik get detail

3. kemudian pilih bounce pada menu toolbarnya,karna masih sendiri,akan di tambahkan universitas lagi agar bisa membandingkannya.


























4. Selanjutnya universitas apa yang akan kita bandingkan kemudian compare untuk tahapan selanjutnya


5. Setelah di tambahkan akan muncul seperti gambar di bawah akan ada pemberitahuan bahwa universitas gunadarma berwarna biru,bsi kuning, uin hitam, ui berwarna merah,dan unj berwarna biru muda, dan aka nada grafi dari 5 uviversitas tersebut dalam waktu  bulan terakhir.
Bounce dalam 1 bulan terakhir:


Bounce dalam 3 Bulan terakhir:

Reach dalam 3 bulan terakhir :

Pageviews 3 bulan terakhir:


Pageviews/user dalam 3 bulan terakhir:


Time on site dalam 3 bulan terakhir:


Search dalam 3 bulan terakhir




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar